Siapakah The Yanks yang disasar FF kali ini?

Frisian Flag meluncurkan varian baru, Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, susu dengan rasa kelapa muda, yang memiliki main target konsumen muda (The YANKS). “Kami berharap dapat memberi lebih banyak pilihan serta pengalaman unik untuk menikmati susu, terutama bagi konsumen muda,” sambut Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian dalam peluncurannya di Jakarta kemarin. Selain nikmat diminum, produk ini dikomunikasikan akan menyegarkan hidup anak muda Indonesia karena bisa membantu tubuh tetap segar dan bersemangat di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari.

The YANKS adalah segmen usia dewasa muda (young adulthood) usia 18-30 tahun yang dalam ilmu psikologi  dicirikan sebagai generasi yang penuh ide dan ambisi dalam mengejar mimpi mereka. Generasi ini, menurut penjelasan Psikolog Retno Dewanti Purba,   punya sederet check list yang harus dipenuhi; menyelesaikan pendidikan yang lebih tinggi, mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan, serta meraih sukses baik dalam hal karir maupun bisnis yang dirintis. Tantangan-tantangan tersebut menuntut seorang YANK untuk selalu mengembangkan diri, mandiri dan berdedikasi dalam menjaga komitmen. Sikapnya adalah bersiap 24/7 untuk menghadapi berbagai tantangan dan menyikapi perubahan untuk kemajuannya. “Ini adalah generasi yang luar biasa aktif dan produktif,” jelasnya.

Tantangan yang dihadapi generasi YANKS ini, menurut Retno menjadi lebih rumit dengan terbukanya pasar dunia (globalisasi). Berbagai masalah sosial dan gaya hidup tidak sehat menjadi persoalan tersendiri. “Itu sebabnya penting bagi generasi YANKS untuk memiliki sikap yang positif akan kesehatan, yakni peduli akan kesehatan jiwa dan raga. Hal ini penting karena keseimbangan jiwa dan raga  memungkinkan kaum dewasa-muda untuk mengeksplorasi dunia, menggali potensi diri dan meraih berbagai kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang unik, merealisasikan mimpi dan menghadapi berbagai tantangan di tahap perkembangan berikutnya” ujarnya masuk ke dalam pesan menghenai product benefit FF Purefarm Coconut Delight.

Berdasarkan insights  itulah, FF Purefarm Coconut Delight diciptakan. Frisian Flag Indonesia (FFI), ujar Head of Marketing Ready to Drink PT Frisian Flag Indonesia Jonathan Setiadi, melihat pentingnya meneruskan kebiasaan minum susu dan membantu the YANKS menjalankan keseharian mereka yang super sibuk.

“Susu adalah sumber gizi yang sangat baik bagi tubuh yang sering kita lupakan saat beranjak dewasa. Frisian Flag Purefarm Coconut Delight adalah minuman dalam kemasan siap minum untuk membantu konsumen muda me-refresh kebiasaan minum susu. Rasa kelapa mudanya yang unik memberikan sensasi kesegaran luar biasa. Sebuah pilihan cerdas untuk me-refresh semangat dan bersiap menantang dunia,” katanya promo provokatif.

Kebiasaan minum susu, lanjutnya,  baik untuk diteruskan saat beranjak dewasa karena orang dewasa-muda tetap perlu memenuhi kebutuhan gizinya dan susu memiliki berbagai kandungan gizi alami yang bermanfaat bagi kesehatan. Kesehatan jiwa dan raga dapat diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat dan aktif serta rutin berolahraga, minum susu secara teratur agar terhindar dari risiko penyakit di hari tua. Untuk mengajak kaum muda Indonesia mencoba uniknya rasa FF Purefarm Coconut Delight, FFI mengadakan serangkaian kegiatan termasuk di media sosial dengan tagar #KEPOINRASANYA.

Pendekatan Frisian Flag Indonesia untuk mengajak konsumen muda senang minum susu didasari temuan tentang konsumsi susu konsumen usia 13-29 tahun yang cenderung menurun. Berdasarkan Usage & Attitude Studies 2011 konsumen berusia 1320 tahun hanya mengkonsumsi susu 11 liter per kapita per tahun, dan hanya 4 liter per kapita per tahun untuk usia 2129 tahun. Indonesia sendiri secara umum memiliki tingkat konsumsi susu yang paling rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya, yakni 12 liter per kapita per tahun; masih jauh di bawah Malaysia (39 liter); Vietnam (20 liter); bahkan Thailand (17 liter). (sumber: Nielsen RUU Data (non-projected), 2014).

Selain memperkenalkan keunikan rasa Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, pada peluncuran tersebut FFI menghadirkan figur muda Indonesia yang sukses dengan keunikannya. Antara lain grup musik trio dan seleb Youtube GAC (Gamaliel Audrey Cantika),  serta Edo Huang, seorang desainer kartu remi Indonesia.Seperti keunikan yang ditawarkan oleh FF Purefarm Coconut Delight, ide dan kesuksesan mereka ibarat inspirasi yang menyegarkan. Inilah semangat kesegaran yang ingin kami sampaikan melalui produk baru ini, membuat minum susu setiap hari menjadi sebuah ritual yang menyenangkan,” jelas Jonathan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s