Social Corporate Responsibility

edi_tor_siojo

 

Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Ir. Martono Anggusti, SH, MM, M.Hum

TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN

Cetakan Pertama, 03Agustus 2010

Penerbit

BOOKS TERRACE & LIBRARY

Kompleks Metro Trade Center Blok B No. 21

Jl. Soekarno-Hatta, Bandung 40268

Telp/Fax : 62-22-7537555

Tataletak

Edi Nasution

ISBN   978-979-19401-2-2

 HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG

 

 ~~oo~~ 

  

SAMBUTAN

Prof. Dr. Bismar Nasution, SH, MH

 

Pengertian CSR (social corporate responsibility) yang telah dirumuskan oleh para ahlinya memang cukup beragam. Begitupun CSR pada dasarnya adalah operasi bisnis yang memiliki komitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntungan perusahaan secara finansial semata, tetapi juga untuk pembangunan sosial-ekonomi di kawasan perusahaan secara holistik, melembaga, dan berkelanjutan. Dalam dunia bisnis istilah CSR telah mulai digunakan sejak tahun 1970-an dan kemudian semakin populer setelah terbitnya buku John Elkington berjudul Cannibals with Forks: The Triple Bottom Line in 21st Century Business (1998). Di dalam bukunya Elkington menguraikan tiga…

Lihat pos aslinya 3.407 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s