CEO in Crisis

Peran Chief Executive Officer (CEO) saat perusahaan berada dalam krisis sangatlah strategis. CEO lah yang bertanggung jawab mengatasi krisis, menetapkan arah kebijakan perusahaan saat menghadapi krisis, dan berusaha mengukuhkan kembali kepercayaan para stakeholders kepada perusahaan pasca krisis.

Boin et al. (2005) menyebut lima tugas penting para pemimpin—termasuk CEO, ketika menghadapi krisis, yaitu menciptakan perasaan bahwa perusahaan sedang berada dalam situasi krisis (sense of crisis), membuat keputusan untuk menangani krisis, membingkai dan memaknai krisis kepada para pemangku kepentingan, mengakhiri krisis dan mengembalikan situasi yang normal bagi perusahaan, serta mengarahkan organisasi untuk belajar dari krisis.

Berikut adalah cerita empat orang CEO yang memiliki peran sentral dalam mengemudikan bahtera perusahaan saat krisis mendera perusahaan yang dibangun dan dibesarkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s